Jakarta, CNN Indonesia

Calon wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka tidak menutup opsi untuk berkoalisi dengan PDIP di pemerintahan selanjutnya.

“Ya, bisa dibicarakan, semua bisa dibicarakan,” kata Gibran usai halal bihalal dengan ASN Pemkot Solo di Pendapi Gede Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah, Selasa (16/4).

Gibran menyebut kans koalisi dengan PDIP sudah sempat dibicarakan saat halal bihalal dengan Prabowo Subianto beberapa waktu lalu.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kami sempat membahas itu juga saat halal bihalal kemarin. Segala kemungkinan ada,” katanya.

Mengenai rencana pertemuan Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri, Gibran hanya menjawab singkat.

“Ya nanti kami update lagi,” katanya.

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming dinyatakan meraih suara paling banyak di Pilpres 2024 lalu oleh KPU. Mereka mengalahkan perolehan suara Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Beberapa partai diisukan bakal bergabung ke koalisi pengusung Prabowo-Gibran usai Pilpres 2024. Selain PDIP, PPP dan NasDem juga diisukan akan bergabung.

Prabowo sudah mengunjungi Ketua Umum NasDem Surya Paloh beberapa waktu lalu. Surya Paloh pun telah mengakui kemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Diketahui, NasDem merupakan pengusung Anies-Muhaimin.

Sementara itu, petinggi PPP hadir dalam halal bihalal Partai Golkar.

Plt. Ketua Umum PPP Mardiono mengatakan bahwa membangun Indonesia harus dilakukan bersama-sama.

“Ya, iya tentu kalau untuk membangun Indonesia kan harus bersama nanti ke depannya,” kata Mardiono di Kantor DPP Golkar.

(ANTARA/bmw)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *