Jakarta, CNN Indonesia

PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) mengklaim proses pengangkutan pemudik kendaraan roda dua ke kapal di Pelabuhan Ciwandan, Banten pada Minggu (7/4) dini hari bakal lebih cepat.

Direktur Utama (Dirut) Pelindo Arif Suhartono menjelaskan percepatan dimungkinkan lantaran tidak ada lagi proses pemuatan truk ke atas kapal.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Sekarang ini kan sudah murni roda dua saja. Jadi tentunya proses muatnya jauh lebih cepat, dan kita juga berharap di pelabuhan tujuan yaitu pelabuhan bakauheni juga lebih cepat juga,” kata Arif di Pelabuhan Ciwandan, Banten, Minggu (7/4) dini hari.

Lebih lanjut Arif berharap proses bongkar muat di Pelabuhan Bakauheni dapat dipercepat. Hal itu, kata dia, demi menghindari antrean panjang kembali terjadi.

Di sisi lain, Arif mengklaim proses penaikkan pemudik kapal saat ini sudah lebih cepat meski arus kendaraan masih tinggi.

Ia menyebut pemudik hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit ketika sudah masuk ke antrean untuk naik ke kapal.

“Meskipun traffic-nya juga sangat tinggi teman-teman bisa melihat tidak lebih dari 15 menit kendaraan bisa langsung naik ke kapal,” jelas dia.

Sebelumnya puncak arus mudik di pelabuhan ini diprediksi telah berlangsung sejak Jumat (5/4) kemarin hingga Minggu (8/4) atau H-3 Lebaran besok.

“Puncaknya itu dimulai hari ini (5/4), kemungkinan besok sampai dengan hari Minggu, itu prediksi kita,” kata Kapolda Banten Irjen Abdul Karim di Pelabuhan Ciwandan, Jumat (5/4) malam.

Berdasarkan data penyeberangan yang diakumulasikan oleh PT. Pelindo Regional 2 Banten sejak Rabu (3/5) hingga Sabtu (5/4) pukul 16.00 WIB sebanyak 30.414 orang telah menyebrang dari Pelabuhan Ciwandan menuju Pelabuhan Bakauheni.

(mab/fea)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *