Ciwandan, CNN Indonesia

Momen unik terlihat kala pemudik motor mengantre di Pelabuhan Ciwandan, Banten untuk naik ke atas kapal menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung, pada Jumat (5/4) dini hari atau H-5 lebaran 2024.

Salah satu pemudik bernama Andrian (25) menuliskan terima kasih kepada jasa pinjaman online (pinjol) karena bisa membuat dirinya pulang ke kampung halaman.

Tulisan itu tercantum dalam secarik kertas yang ditempel di sebuah boks yang ditaruh di atas jok motor dirinya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tulisan itu pun sontak menarik perhatian pemudik lain yang juga tengah menunggu giliran untuk naik kapal. Mereka tampak tersenyum ketika membaca tulisan tersebut.

Tak hanya itu, terdapat tagar yang turut ditulis di pojok kanan secarik kertas tersebut. Tagar itu bertuliskan nominal uang yang dicairkan dari penyedia jasa pinjol.

Cair 15 juta,” bunyi tagar tersebut.

Ketika ditanya apa maksud dari tulisan tersebut, Andrian mengaku hanya sekadar iseng. Ia membantah menggunakan pinjol untuk mudik ke kampung halaman.

“Iseng doang itu mah namanya orang random¬†[berbuat acak],” kata Andrian sambil tertawa saat berbincang dengan CNNIndonesia.com, Jumat (5/4) dini hari.

Ia pun kembali membantah nominal yang tertulis dalam kertas tersebut adalah jumlah uang yang dicairkan melalui jasa pinjol untuk digunakan mudik.




Pemudik bersepeda motor beristirahat saat menunggu kapal bersandar di Pelabuhan Ciwandan, Cilegon, Banten, Kamis (4/4/2024) dini hari. PT ASDP Indonesia Ferry memprediksi puncak arus mudik Idul Fitri 1445 Hijriah khususnya pemudik bersepeda motor ke Sumatera melalui Pelabuhan Ciwandan akan terjadi pada 6 hingga 7 April 2024. ANTARA FOTO/Muhammad Bagus KhoirunasPT ASDP Indonesia Ferry memprediksi puncak arus mudik Idul Fitri 1445 Hijriah khususnya pemudik bersepeda motor ke Sumatera melalui Pelabuhan Ciwandan akan terjadi pada 6 hingga 7 April 2024. (ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas)

Seraya bergurau pemudik dari Kabupaten Tangerang yang hendak menuju Lampung Tengah ini justru beralasan menulis tagar tersebut lantaran tak diberi pinjaman oleh aktris Sandra Dewi.

Sandra Dewi diketahui kini sedang berkaitan dengan kasus dugaan korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah tahun 2015-2022.

“Kemarin mau pinjam ke Sandra Dewi enggak di acc,” jawab Andrian sambil tertawa.

Di sisi lain, Andrian bercerita mudik kali ini adalah kali kedua dirinya pulang ke kampung halaman menggunakan motor via Pelabuhan Ciwandan.

Ia menyebut perjalanan mudik via Pelabuhan Ciwandan kali tak jauh berbeda dari mudik tahun sebelumnya.

Andrian masih mengeluhkan hal yang sama yakni minimnya penerangan lampu jalan bagi pemudik yang berangkat pada malam hari.

“Iya sih masih remang-remang lampunya,” tutur dia.

(mab/kid)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *