Jakarta, CNN Indonesia

Genangan yang terjadi di lingkungan permukiman Jalan Kuningan Barat, RW 05, Kelurahan Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan sudah surut total pada pukul 08.00.

Lurah Kuningan Barat Isno Usnodo mengatakan genangan sejak kemarin dipicu hujan lebat yang terjadi pada Rabu (3/4) sore hingga meluapnya Kali Krukut dan Kali Mampang.

“Air menggenangi rumah-rumah dan jalan lingkungan hingga berketinggian 60 sampai 100 sentimeter,” ujarnya, Kamis (4/4).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Isno menuturkan sejak kemarin sore sebanyak 20 petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dikerahkan untuk mengatasi terjadinya genangan.

“Genangan mulai surut pagi tadi sekitar pukul 07.00 dan sudah surut total pada pukul 08.00,” kata dia seperti dikutip dari Beritajakarta.

Menurutnya, setelah genangan surut petugas PPSU langsung bekerja untuk melakukan pembersihan sampah dan lumpur yang terbawa air hingga lingkungan permukiman warga.

“Kita lakukan pembersihan secepatnya agar warga bisa kembali beraktivitas sebagaimana biasa dan lingkungan tetap bersih,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang warga, Derry (27) mengapresiasi bantuan yang dikerahkan pihak Kelurahan Kuningan Barat dalam membersihkan rumah dan lingkungan.

(asa)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *